Awal mula terjun ke penata rias

Awal mula terjun ke dunia penata rias itu dimulai tahun 2015, ketika anakku yang ke dua berumur setahun. Aku pikir, ini adalah profesi yang memang sejalan dengan hobi aku yaitu menggambar. Lagian anak dah dua, jadi aku kudu cari kegiatan yang gak menyita waktu kebersamaan dengan keluarga. So aku pilih kursus tata rias di kampung aku… kampung aku tuh di kota Medan hehehehe…

Aku kursus di sana selama tiga bulan, khusus untuk pengantin. Waktu itu set kosmetik yang dianjurkan tetap PAC yah, aku pun melengkapi set kosmetik untuk rias pengantin secukupnya. Gak perlu lengkap kap kap, yang penting untuk dasar-dasar rias pengantin dah mumpuni kosmetiknya, seperti gambar di atas. Aku beli beautycase biar bawanya enak, eh gak taunya berat. Aku beli kuas di pasar tradisional, murah, eh gak tau canggih. Sampe sekarang aku masih pake set kuas itu, kayak keramat gitu bagi aku.

Dikit-dikit lama kelamaan jadi bukit, awalnya cuma punya set kosmetik PAC seadanya, sekarang dah punya sampai ke Artistry, MAC dan Urban decay. Namun kuas, tetep pake yang dulu, yang belinya di pasar tradisional. Canggih punya itu… ahahhaa…

Gak ada kata terlambat. Sampe tua renta juga kita masih perlu belajar. Dah ahli sekalipun masih perlu belajar. Gak ada kata berhenti kalo orang yang lapar ilmu. Cuma kita pilih ilmu yang bermanfaat buat dunia dan akhirat, kerjaan yang halal, makanan pun yang halal. insyaAllah hidup kita pun dilindungi Allah SWT.

Yah sama-sama belajar… sama-sama mengingatkan ya kan…

Regimen skincare wajib di pagi hari: Artistry ideal radiance

Tahun ini Artistry ideal radiance udah ngeluarin yang seri terbarunya yah… tapi sisa pelembab dan serum tahun lalu masih tersisa dikit lagi dan rasanya sayang banget kalo gak bikin videonya. Soalnya ini skincare cocok banget di kulit aku. Jadi video ini dibikin sebagai kenang-kenangan bagi Artistry ideal radiance seri tahun lalu, berhubung ia sudah terganti oleh seri yang terbaru dan lebih canggih lagi. Yuk lihat videonya…