Jurnal harian: hujan sehari hingga berlangganan netflix

Akhir pekan tiba, waktu cepat berlalu sementara kemajuan renovasi rumah belum signifikan. Tanaman daun mint akhirnya ditolong oleh hujan. Maafkan aku karena terlalu sibuk hingga melupakan dirimu, daun mint. Tanaman lidah buaya juga butuh banyak asupan air, terima kasih hujan meskipun hanya turun sehari. Awalnya dia tumbuh subur hingga beranak banyak, kini hanya tinggal setunas akibat renovasi rumah. Aku punya tanaman daun pandan, dia juga beranak pinak. Kini sisa tunas pun tak ada. Apa boleh buat, debu terlalu banyak hingga Miko pun kabur dari rumah demi kesehatannya.

Beberapa hari yang lalu aku memeriksa surel, ada tagihan kartu kredit di bulan ini. Aku heran kenapa tagihanku gak berkurang meskipun telah mencicilnya. Tagihan tersebut pun diperiksa dengn teliti. Benar saja, ada tagihan langganan berbayar Netflix sejak tiga bulan yang lalu. Aku memang pernah mendaftar untuk memakai layanan nonton berbayar itu, namun hingga dua hari yang lalu aku tidak pernah menggunakannya. Merugi, jika aku tidak memanfaatkan Netflix sebagai hiburan. Aku butuh hiburan, siapa pun butuh hiburan. Tapi terlalu banyak hiburan bisa membuatku lupa. Laman depan Netflix menampilkan Vagabond, drama korea orisinil dari Netflix. Pemeran utama adalah Lee Seung Gi, bagus! dia aktor favoritku. Lalu ada Bae Suzy sebagai pasangannya dalam film itu. Aku gak ahli mengulas film, jadi kita akhiri saja cerita tentang Vagabond. 

 

 

Jurnal harian: Oktober 03

Halo Senin, hari yang paling dinantikan.
Semua bermula pada hari Senin, banyak harapan pada hari Senin.
Tukang bangunan hadir dua orang. Seorang lagi pulang kampung untuk mengurus KTP. Semoga lekas beres yah, sementara kelurahanku payah. KTP aja gak beres-beres dari jaman kapan. Kalo mikirin kelurahan, bisa rusak hari Senin yang cerah ini.
Aku ingin melanjutkan proyek gaun, tolong ingatkan jika aku lupa. Gaun itu harus selesai dalam waktu satu bulan termasuk memasang payet dan bordir.

Artistry adalah favoritku. Pagi ini aku menggunakan Artistry ideal radiance untuk merawat kulit, melindungi kulit dari paparan polusi penyebab oksidasi. Aku bekali nih kulit wajah dengan vitamin C sebab manfaatnya sebagai anti-oksidan. Bayangkan sebuah besi yang berkarat akibat oksidasi, begitu juga kulit wajah.

Sarapan Bodykey dan Oatmeal dilengkapi suplemen Nutrilite Double-X dan vitamin C. Lumayan bikin tubuh ini siap menghadapi tantangan di hari Senin. Di umur 30an ini kita perlu asupan suplemen dari luar apalagi vitamin C. Semakin bertambah umur, semakin berkurang pula kinerja metabolisme tubuh. Itu harus dijaga agar aku bisa melakukan tugas-tugas sebagai ibu rumah tangga. Ibu-ibu ini kan bangun paling pagi, tidur paling larut. Ya kan? rasanya gak cukup 24 jam. Seperti gak ada “me time”.

Aku harus mengambil barang pesanan di kantor moorlife. Setelah sekian tahun, akhirnya ada juga temanku yang sama menyukai produk moorlife hahah. Suka itu gak bisa dipaksakan. Kalo suka ambil, kalo gak suka tinggalkan. Aku sempat memasuki sebuah komunitas. Awalnya kusuka, tapi lama kelamaan ku tak suka. Kutinggalkan dia…

Suka itu berasal dari hati. Ini kalo mo ngomong filosofi yah. Jika semua berasal dari hati, maka hati kita ini perlu dipertanyakan kebenarannya bukan? tau hati kan? jiwa. Kita sering menyebut hati karena menyingkat kata “hati nurani”. Pikiran itu dari otak. Namun hati nurani itu dari jiwa. Ketika memutuskan apakah kita suka atau tidak, logika pun digunakan. Sampai sejauh mana otak kita mampu berlogika? maka ditolong oleh jiwa, hati nurani. Pada binatang, ada namanya naluri. Kira-kira begitu. Binatang punya naluri, kita manusia punya naluri, nurani, dan pikiran. Hebat betul manusia ini. Ampun ya Allah.

Berlogika sudah, bernaluri sudah, bernurani pun sudah. Namun ada masa depan yang gak bisa diterawang, akhirnya pergi ke dukun eaaa. Jangan yah, musyrik ituh. Ingat ada Allah Maha Tahu, Maha Pemberi.

Mau cantik pun ke dukun eaaa. Jangan lah, musyrik ituh. Ada Artistry gitu loh eaaa.

 

Jurnal harian: Oktober 02

Ini akhir pekan. Kegiatan apa yang lebih asik dilakukan pada akhir pekan selain makan?

Kami pesan nasi bungkus… santan banyak, enak sedap. Lalu kami memesan Baso Aci langganan, mantab pedasnya. Di dalamnya ada bakso, bakso tahu, siomay, cuanki, pilus. Mantab lah.

Tukang bangunan meliburkan diri,biasanya hari minggu pun kerja. Bukan kami yang menyuruh kerja di hari minggu, melainkan itu keinginan mereka. Katanya, “di kosan gak tau mau ngapain. Mending kerja.” ya udah kerja… silahkan… mau libur pun silahkan. Kemajuan renovasi rumah rada lambat akhir-akhir ini, mungkin mereka lagi baper, lagi putus cinta. Gak tau lah. Pengen rasanya menegur dan mengintervensi pekerjaan mereka, tapi ya sudahlah. Apa kata si mandor aja.

Beberapa hari yang lalu sempat hujan yah, alhamdulillah ya Allah. Paceklik ini… apa kabar lahan sawah? ada kali setengah tahun gak diguyur hujan. Apa kabar air tanah? bayangkan jika Indonesia tidak turun hujan selama setahun!

Aku gak sanggup membayangkannya ya Allah. Tolong beri kami hujan.

Kosmetik lokal: paket promo Concealer dari Viva

Ketika Viva Cosmetics mengadakan promo Viva perfect concealer di bulan september ini aku senang banget sebab ada gratis Viva shimmering powder tau. Keren! aku langsung beli wakakakaka…

Isi paket promo Viva perfect concealer di bulan september ini adalah 1 bh Viva CC cream, 1 bh Viva perfect concealer, 1 bh Viva perfect cover up, ditambah GRATIS 1 bh Viva shimmering powder. Semua produk itu bisa bikin wajah kelihatan glowy! Keren! dan semuanya dibandrol dengan harga yang ekonomis, kualitas TOP.

Dapatkan produk Viva cosmetics di situs resmi –> Viva Cosmetics

Jurnal harian: Oktober 01

Sudah berapa lama hujan gak turun? tanah-tanah mengering retak. Untungnya masih ada air mengalir.

Tukang bangunan meliburkan diri. Semua orang perlu berlibur. Tapi kalo dipikir-pikir lagi, aku paling gak bisa libur lebih dari satu hari. Setelah habis bekerja banting tulang memang mendambakan libur. Anak-anak yang duduk di bangku sekolah pun mendambakan liburan. Tapi jika diingat-ingat, aku justru ingin cepat-cepat masuk sekolah. Pasalnya, sewaktu kecil sudah mengerjakan tugas bersih-bersih rumah dan bantu memasak. Jadi suka bete kan, wakakakaka (maaf ya mama…)

Kalo udah berkeluarga gini baru deh mengerti kenapa orangtua kita menyuruh ini-itu, kerjakan ini-itu, semua demi membantu ortu. Kebayang kalo anak-anakku menjadi orang besar kepala, bego, yang gak tahu bagaimana mengerjakan ini dan itu.

Tidur, dengan tidur waktu cepat berlalu. Tiba-tiba langit mulai senja dan aku belum melakukan apa-apa. Hanya tidur seperti beruang yang sedang hibernasi. Aku benar-benar memanfaatkan hari libur. Sempurna.

Ada jerawat di wajah, aku mengenakan krim dan lotion perawatan kulit berjerawat dari Ristra. Dulu pas ABG sempat berjerawat namun langsung sembuh dan mulus karena pake totolan lotion perawatan kulit berjerawat dari Ristra. Mama yang belikan, seorang ibu pasti tau apa yang terbaik bagi anak-anaknya. So jangan ragukan pilihan ibu kamu.

Wajah berjerawat dipakein bedak, templokin tebal-tebal. Gimana tuh rasanya? pasti gatel banget kan? coba pake Ristra dulu 30 menit sebelum pake makeup dan setelah membersihkan wajah kasih lagi tuh totolan lotion perawatan kulit berjerawat dari Ristra. Beneran ampuh, tuh jerawat bakal aman, mengempes perlahan tapi pasti. Makanya paling suka Ristra kalo urusan jerawat. Serius iniiih…

Kalo membersihkan wajah juga aku terkadang pakai Artistry, terkadang pakai Viva. Dari segi harga ya jomplang banget lah, kualitas juga pasti beda. Hanya saja, harga semurah Viva cukup berkualitas hasilnya. Kalo di kulit aku cocok sih. Yang murah cocok, yang mahal cocok. Kulitku kayak gak jelas gitu. Nih lagi berjerawat satu-satu ya dan lagi ada proyek makeup. Sayang pake Artistry kalo cuma buat hapus-hapus riasan tebal dan full coverage.

Membersihkan wajah pakai Viva Cosmetics dulu sebelum pake makeup malam ini. Rencananya mau riasan series of dolly wink buat mengasah keterampilan. Kita tuh kudu sering-sering asah keterampilan demi melawan lupa. Aku teringat film Oshin ketika dia gak bisa menggunakan jemarinya lagi untuk menata sanggul. Kasihan Oshin… tapi emang gitu jalan hidupnya yah, hingga dia harus muter otak supaya bisa menyambung hidup. Duh kayak nyeritain orang beneran aja. Padahal itu cuma pilem. Ck ck ck…