Jurnal harian: hujan sehari hingga berlangganan netflix

Akhir pekan tiba, waktu cepat berlalu sementara kemajuan renovasi rumah belum signifikan. Tanaman daun mint akhirnya ditolong oleh hujan. Maafkan aku karena terlalu sibuk hingga melupakan dirimu, daun mint. Tanaman lidah buaya juga butuh banyak asupan air, terima kasih hujan meskipun hanya turun sehari. Awalnya dia tumbuh subur hingga beranak banyak, kini hanya tinggal setunas akibat renovasi rumah. Aku punya tanaman daun pandan, dia juga beranak pinak. Kini sisa tunas pun tak ada. Apa boleh buat, debu terlalu banyak hingga Miko pun kabur dari rumah demi kesehatannya.

Beberapa hari yang lalu aku memeriksa surel, ada tagihan kartu kredit di bulan ini. Aku heran kenapa tagihanku gak berkurang meskipun telah mencicilnya. Tagihan tersebut pun diperiksa dengn teliti. Benar saja, ada tagihan langganan berbayar Netflix sejak tiga bulan yang lalu. Aku memang pernah mendaftar untuk memakai layanan nonton berbayar itu, namun hingga dua hari yang lalu aku tidak pernah menggunakannya. Merugi, jika aku tidak memanfaatkan Netflix sebagai hiburan. Aku butuh hiburan, siapa pun butuh hiburan. Tapi terlalu banyak hiburan bisa membuatku lupa. Laman depan Netflix menampilkan Vagabond, drama korea orisinil dari Netflix. Pemeran utama adalah Lee Seung Gi, bagus! dia aktor favoritku. Lalu ada Bae Suzy sebagai pasangannya dalam film itu. Aku gak ahli mengulas film, jadi kita akhiri saja cerita tentang Vagabond. 

 

 

Jurnal harian: Oktober 03

Halo Senin, hari yang paling dinantikan.
Semua bermula pada hari Senin, banyak harapan pada hari Senin.
Tukang bangunan hadir dua orang. Seorang lagi pulang kampung untuk mengurus KTP. Semoga lekas beres yah, sementara kelurahanku payah. KTP aja gak beres-beres dari jaman kapan. Kalo mikirin kelurahan, bisa rusak hari Senin yang cerah ini.
Aku ingin melanjutkan proyek gaun, tolong ingatkan jika aku lupa. Gaun itu harus selesai dalam waktu satu bulan termasuk memasang payet dan bordir.

Artistry adalah favoritku. Pagi ini aku menggunakan Artistry ideal radiance untuk merawat kulit, melindungi kulit dari paparan polusi penyebab oksidasi. Aku bekali nih kulit wajah dengan vitamin C sebab manfaatnya sebagai anti-oksidan. Bayangkan sebuah besi yang berkarat akibat oksidasi, begitu juga kulit wajah.

Sarapan Bodykey dan Oatmeal dilengkapi suplemen Nutrilite Double-X dan vitamin C. Lumayan bikin tubuh ini siap menghadapi tantangan di hari Senin. Di umur 30an ini kita perlu asupan suplemen dari luar apalagi vitamin C. Semakin bertambah umur, semakin berkurang pula kinerja metabolisme tubuh. Itu harus dijaga agar aku bisa melakukan tugas-tugas sebagai ibu rumah tangga. Ibu-ibu ini kan bangun paling pagi, tidur paling larut. Ya kan? rasanya gak cukup 24 jam. Seperti gak ada “me time”.

Aku harus mengambil barang pesanan di kantor moorlife. Setelah sekian tahun, akhirnya ada juga temanku yang sama menyukai produk moorlife hahah. Suka itu gak bisa dipaksakan. Kalo suka ambil, kalo gak suka tinggalkan. Aku sempat memasuki sebuah komunitas. Awalnya kusuka, tapi lama kelamaan ku tak suka. Kutinggalkan dia…

Suka itu berasal dari hati. Ini kalo mo ngomong filosofi yah. Jika semua berasal dari hati, maka hati kita ini perlu dipertanyakan kebenarannya bukan? tau hati kan? jiwa. Kita sering menyebut hati karena menyingkat kata “hati nurani”. Pikiran itu dari otak. Namun hati nurani itu dari jiwa. Ketika memutuskan apakah kita suka atau tidak, logika pun digunakan. Sampai sejauh mana otak kita mampu berlogika? maka ditolong oleh jiwa, hati nurani. Pada binatang, ada namanya naluri. Kira-kira begitu. Binatang punya naluri, kita manusia punya naluri, nurani, dan pikiran. Hebat betul manusia ini. Ampun ya Allah.

Berlogika sudah, bernaluri sudah, bernurani pun sudah. Namun ada masa depan yang gak bisa diterawang, akhirnya pergi ke dukun eaaa. Jangan yah, musyrik ituh. Ingat ada Allah Maha Tahu, Maha Pemberi.

Mau cantik pun ke dukun eaaa. Jangan lah, musyrik ituh. Ada Artistry gitu loh eaaa.

 

Cleansing oil perlu dalam perawatan kulit, bukan baby oil yah

Berdandan bagi wanita karir menjadi rutinitas sehari-hari sebab mereka harus menjaga penampilan di kantor. Penampilan yang baik mendatangkan hal yang baik pula. Gak cuma wanita karir, kini mahasiswi pun berdandan kalo pergi ke kampus, para ibu rumah tangga pun berdandan ketika mengantar-jemput anak sekolah meskipun cuma templokan seringan bedak tabur. Yah kalo wajah lecek-kumel kan bisa bikin kita gak pede yah. Meskipun cuma pakai BB atau CC cream juga disebut berdandan loh. Semua produk kosmetik yang kita gunakan itu digunakan untuk berdandan. Namun nih wajah juga kudu dirawat luar dan dalam. Berikut manfaat merawat kulit wajah:

  1. Menjaga kesehatan kulit
  2. Melembabkan kulit
  3. Memberi nutrisi bagi kulit
  4. Menjaga elastisitas kulit
  5. menjaga kemudaan pada kulit
  6. Melindungi kulit dari dampak polutan
  7. Melindungi kulit dari dampak sinar UV

Banyak yah… dan serangkaian produk perawatan kulit itu ternyata banyak banget. Kita kudu melakukan rutinitas perawatan kulit minimal dua kali sehari apalagi jaman sekarang tuh udara penuh polutan, belum lagi lapisan ozon yang kian menipis. Perawatan dari dalam tubuh juga perlu loh untuk menjaga kesehatan, meningkatkan stamina, dan melindungi tubuh dari bahaya oksidasi. Huiiiihhhh… banyak banget yang harus dilakukan demi menjaga kecantikan. Gak usah ditanya deh, bagi perempuan kecantikan itu aset penting baik itu inner beauty maupun outter beauty. Yup!

Langkah yang paling awal nih untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit bagi kamu yang suka berdandan adalah membersihkan wajah dari kotoran dan kosmetik minimal dua kali sehari yaitu pagi dan malam. membersihkan wajah dari kotoran dan kosmetik bisa menggunakan makeup remover dan cleansing oil yah. Makeup remover tuh biasanya diperuntukkan membersihkan kosmetik di area mata dan bibir, sementara cleansing oil bermanfaat untuk membersihkan area wajah dari kotoran debu dan kosmetik tanpa meninggalkan residu yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Dulu, banyak orang membersihkan kosmetik dengan menggunakan baby oil dan itu berhasil tapi meninggalkan residu minyak yang justru menyumbat pori-pori. Akhirnya wajah bukannya bersih cling, malah muncul komedo bahkan berjerawat!

Nih beberapa alasan kenapa kita perlu membersihkan wajah dari kotoran dan kosmetik dengan menggunakan cleansing oil:

  1. Sabun itu mengangkat ‘minyak baik’ yang diproduksi kulit secara alami.
  2. Sabun itu membuat kulit wajah kering.
  3. Sabun gak mampu mengangkat sisa kosmetik yang mengendap di dalam pori-pori kulit.
  4. Kalo membersihkan sisa kosmetik pake scrub juga gak ampuh sebab fungsi scrub itu untuk mengangkat sel kulit mati, yang ada nih kulit makin kering dan bakal terasa perih jika dipakai setiap hari.
  5. Baby oil dapat mengangkat kosmetik namun meninggalkan residu dan menyumbat pori-pori kulit sehingga muncullah komedo. Hadeuuuuhhh…
  6. Langkah yang paling bijak adalah mengikuti perkembangan teknologi dan pilih produk pembersih yang DIJAMIN dan BERSERTIFIKAT sehingga aman digunakan setiap hari.

Maka dari itu, teknologi yang semakin canggih ini menghasilkan produk kosmetik yang inovatif seperti cleansing oil yaitu pembersih yang mengandung minyak. Gampangnya, ‘minyak baik’ yang terkandung dalam cleansing oil ini mengangkat dan menyapu bersih kotoran dan ‘minyak jahat’ yang menempel pada pori-pori kulit, keren kan? ‘minyak baik’ ini berasal dari botani dengan teknik pemrosesan yang canggih. Duh kalo ngejelasin teknologi dan penjabaran kimiawi, aku bukan ahlinya. Intinya mah nih cleansing oil dengan kandungan yang terkandung di dalamnya mampu membersihkan kotoran dan sisa kosmetik tanpa membuat kulit kamu kering dan elastisitas kulit tetap terjaga.

Misalnya nih, kamu berdandan buat ke pesta atau hangout atau bahkan mau bikin video tuh. Pastinya kamu membersihkan tuh kosmetik setelah semua perkerjaan kamu selesai kan? menggunakan pembersih wajah regular kebanyakan membuat kulit kamu kering loh karena sabun itu mengangkat kandungan minyak pada kulit yang diproduksi oleh kulit secara alami, juga merubah pH kulit. Berasa kan? aku pernah merasakan itu sebelumnya ketika mereview banyak kosmetik dalam satu hari. Dalam satu hari itu juga aku berkali-kali membersihkan wajah dari kosmetik menggunakan permbersih wajah yang BUKAN cleansing oil dan hasilnya? mmmhhh… nih wajah menjadi perih dan suuuper sensitif. Thanks to technology, kini aku setia pake cleansing oil jika berurusan dengan kosmetik.

Gimana? kamu mo coba pake cleansing oil? yuk lihat rekomendasi cleansing oil di sini.

 

Cara pemesanan Artistry cleansing oil

Pemesanan Artistry cleansing oil bisa dilakukan dengan cara di bawah ini:

1. Kunjungi situs amway2u.com dan berbelanja di sana.

2. Belanja melalui MStore di googleplay dan itunes.

3. Datang langsung ke amway store di kota Anda.

4. Pesan melalui distributor amway di Indonesia.

Distributor amway indonesia atau ABO –> silahkan hubungi kami diĀ  081906353435

atau chat via LINE (telepon gratis) untuk memesan perawatan Artistry, kosmetik Artistry dan mendaftar member Amway, silahkan klik tautan di bawah ini yah:

Add Friend

Info Artistry: cleansing oil terbaik untuk para beauty blogger Indonesia

[wpvideo ptF12aMR]

Beauty blogger suka mereview kosmetik dan riasannya cantik-cantik yah, sangat menginspirasi. Riasan yang cantik disertai dengan perawatan kulit yang telaten. Kalo gak telaten, bisa berjerawat dah. Kulit wajah yang mulus merupakan aset bagi beauty blogger, khususnya pelangganku yang suka berdandan setiap pagi menuju kantor. Mereka juga melakukan perawatan wajah demi menjaga elastisitas dan kesehatan kulit. Kamu sudah punya cleansing oil? Bermanfaat banget buat membersihkan wajah dari kosmetik kan yah…

Aku merekomendasikan Artistry cleansing oil dan Artistry makeup remover untuk membersihkan wajah dari kotoran dan kosmetik terutama kosmetik yang tebal, waterproof dan tahan lama.

Coba deh…

Info Artistry: cleansing oil berkualitas

[wpvideo JEL5LiwJ]

Membersihkan wajah yang diselimuti kosmetik gak cukup dengan makeup remover. Ya know… Bahan sabun dan turunannya bisa membuat wajah kering. Makeup remover yang mengandung campuran oil dan water based juga gak bisa mengangkat sisa kosmetik sehingga kosmetik itu mengendap di dalam pori-pori kulit. Pori-pori kulit yang tersumbat bahan kosmetik dan kotoran mikro lainnya menjadi penyebab timbulnya jerawat. Kita gak mau itu terjadi kan? Apalagi kalo saban pagi kudu dandan…

Aku selalu merekomendasikan Artistry cleansing oil untuk membersihkan wajah dari kosmetik terutama kosmetik yang waterproof dan long wearing. Cocok banget buat pelanggan aku yang suka dandan dan beauty blogger.

Cara penggunaan Artistry cleansing oil:

1. Tekan 3 pump ke telapak tangan lalu bersihkan wajah yang kering dengan telapak tangan itu.

2. Tuang sedikit air ke telapak tangan, lalu bersihkan wajah sekali lagi dengan telapak tangan itu.

3. Bilas bersih dengan air.

4. Beres deh…

Caranya gampang banget kan…

Aku selalu merekomendasikan produk kosmetik dan perawatan berkualitas terbaik, ada yang memang mahal ada juga yang ramah di kantong. Silahkan bertanya kapan saja okay…

Proyek tata rias: makeup wisuda natural rosy

Hari ke tiga wisudaan di universitas indonesia. Si kakak bilang, wisudaan selama tiga hari beneran melelahkan. Tubuh lelah, wajah juga lelah. Wajah kakak perlu perawatan dan massage setelah ini, agar bernafas lega, supaya relax juga dan ready untuk hari Senin.

Kakak memilih busana warna netral, warna jilbab juga netral, cakep kak. Hari terakhir dia mau riasan yang natural flawless senada dengan warna busana. Warna khaki cocok dipadankan dengan coklat dan gradasi merah muda. Aku memilih dusty pink untuk lipstick dan blush-on. Sementara warna coklat dipilih untuk area mata agar terkesan rada rustic gitu. Ya know… Cream + coklat + dusty pink, it’s rosy and dusty.

Untuk mata, warna tembaga dan coklat dipadankan dengan warna lipstick. Aku gak begitu suka warna nude sebab masing-masing wajah ada yang cocok diberi warna nude ada juga wajah yang terlihat datar tak bercahaya

Proyek tata rias: makeup wisuda flawless romantic 02

Ini hasil makeup wisuda hari ke dua.

Jam empat pagi kudu bangun demi melayani keluarga. Aku memasak nasi goreng pake telur dadar untuk abi dan cupcake sementara sunshine masih harus makan bubur semingguan ini. Masak bubur memerlukan waktu sekitar satu jam, kupikir bangun jam empat bakal cukup untuk menyajikan semua menu sarapan di meja. Buat makan siang dan malam, ntar aja…mungkin setelah balik dari merias.

Hari ini busananya merah dan kuning. Merah menyala… Seperti cabe segar baru dipetik dari pegunungan huiiihhhh… Tapi cuaca panas begini dan suasana balairung yang begitu terbuka bakal gak nyaman banget di wajah. Badan juga bakal gerah yah… Aku salut dengan para master yang mengikuti wisuda selama tiga hari. Hebat…

Aku pastikan riasan dasarnya full coverage dan tahan lama. Artistry adalah andalanku. Untuk dekoratif, aku memilih riasan bold di area mata diseimbangkan dengan warna soft natural di lipstick dan blush on. Secara keseluruhan riasan ini terkesan flawless dan soft, seperti yang diinginkan nih kakak. Alis gak diutak-atik demi mempertahankan kesan alami.

Aku berharap acaranya sukses dan berjalan mulus…masih ada hari terakhir untuk wisuda S2. Semangat yah kak… I’ll give my best too.

Peralatan makeup belum dirapikan.Serbuk bedak yang bertaburan menggoda sunshine lagi. Baginya kosmetik ini mainan seru. Mungkin aku akan merapikannya setelah secangkir kopi dan beberapa episode Oshin? Let’s see…

Proyek tata rias: makeup wisuda flawless romantic 01

Wisudaan S2 di Universitas Indonesia diselenggarakan minggu ini, telepon pun berdering. Aku menerima tawaran merias untuk wisuda S2 selama tiga hari. WOW wisuda selama tiga hari apa gak capek yah? Pikirku, nih kakak pasti lelah banget mana musim panas lagi. Entah kenapa kok aku merindukan hujan yah… Mungkin nih kakak juga begitu. Tapi dia bilang, jangan dong… Kalo hujan bakalan repot banget karena balairung itu fentilasinya terbuka dan hanya mengandalkan AC portable. Aku gak bisa membayangkan bagaimana gerahnya suasana wisuda di sana. But I’ll give my best…

Wajah yang manis dan mulus sayang banget kalo ditemplokin alas bedak berlapis-lapis. Dia bilang, wajahnya bisa mulus gitu karena perawatan di klinik. Itu bagus kak… dan aku berharap kakak membersihkan wajah dari riasan ini minimal dua kali sebab nih alas bedak tahan lama. Kosmetik yang diperuntukkan full coverage dan long wearing memang susah dibersihkan, so aku harap kakak bersabar mengatasinya hahaha…

Ini persiapanku untuk merias wisuda. Aku pengguna setia Artistry terutama untuk riasan dasar. Untuk riasan dekoratif, aku menggunakan berbagai merek yang terbukti kualitasnya apalagi untuk kakak ini, wajahnya sensitif dan rentan jerawat. I gotta becareful…

Ini hasil riasannya.

Dia akan mengenakan jilbab warna merah muda, so lovely. Pulasan merah muda di bibir akan memberi kesan romantis dan feminin padanya. Dia ingin penampilan yang alami, gak bold. Aku juga berpikiran yang sama, aku banget gitu loh.

That’s my update. Kalo kamu suka riasan ini, tolong di-likes okay…aku tunggu komentar kamu di sini…itu bakal bermanfaat banget buat lara pembaca.

Radiasi sinar UV mengakibatkan kulit mengeriput dan bercak hitam

Haduuuuhhh kulit mengeriput sebelum umurnya? jangan dong… bisa merusak penampilan kan. Makanya memakai sunblock itu disarankan oleh dokter kulit. Pasalnya sinar UV ini begitu halus tak kasat mata yang dapat menembus masuk ke lapisan kulit. Aaahhh pantesan yah nih kulit suka gosong kalo berjermur di tanah lapang siang-siang bolong. Mmmhhh ngapain juga berjemur siang-siang, ya nggak?

Sinar UV begitu haluuusss, gak kelihatan dengan mata telanjang tapi dampaknya langsung kelihatan yah seperti munculnya bercak-bercak hitam akibat pigmentasi yang disebabkan oleh meningkatnya kadar melanin di bawah jaringan epidermis, trus kulit mengeriput karena radiasi sinar UV merusak jaringan kulit. Banyak kasus kanker kulit diakibatkan oleh dampak negatif sinar UV loh. Oh my God… mudah-mudahan kita gak kena penyakit itu yah.

Terus nih… banyak juga kasus penderita katarak, penyakit mata, yang disebabkan oleh radiasi sinar UV. Aku teringat orang-orang barat yang demen pake kacamata reben. Nah kalo kita pake kacamata hitam aja langsung digoda, diledekin gitu kan yah padahal menggunakan kacamata hitam itu penting banget untuk melindungi kornea dari radiasi sinar UV. Jadi kalo siang terik nih, pakai deh kacamata reben. Gak bermerek juga gak masalah, yang penting fungsinya itu loh.

Baca juga: area tubuh yang harus dibaluri sunblock

Gitu kakak… ceritain dong bagaimana dampak negatif sinar UV pada kulit kakak, caranya cukup sampaikan komentar kakak di sini yah.

Rekomendasi sunblock yang ramah di kantong

Wardah sunscreen gel SPF 30 Rp.32,000.-

Rekomendari sunblock yang agak mahal

L’oreal UV perfect SPF 50 Rp.187,000.-

Rekomendasi sunblock yang muahaalll tapi jaminan TOP quality

Pastinya! aku rekomendasiin banget sunblock dari Artistry SPF 50+