Jurnal harian: Oktober 01

Sudah berapa lama hujan gak turun? tanah-tanah mengering retak. Untungnya masih ada air mengalir.

Tukang bangunan meliburkan diri. Semua orang perlu berlibur. Tapi kalo dipikir-pikir lagi, aku paling gak bisa libur lebih dari satu hari. Setelah habis bekerja banting tulang memang mendambakan libur. Anak-anak yang duduk di bangku sekolah pun mendambakan liburan. Tapi jika diingat-ingat, aku justru ingin cepat-cepat masuk sekolah. Pasalnya, sewaktu kecil sudah mengerjakan tugas bersih-bersih rumah dan bantu memasak. Jadi suka bete kan, wakakakaka (maaf ya mama…)

Kalo udah berkeluarga gini baru deh mengerti kenapa orangtua kita menyuruh ini-itu, kerjakan ini-itu, semua demi membantu ortu. Kebayang kalo anak-anakku menjadi orang besar kepala, bego, yang gak tahu bagaimana mengerjakan ini dan itu.

Tidur, dengan tidur waktu cepat berlalu. Tiba-tiba langit mulai senja dan aku belum melakukan apa-apa. Hanya tidur seperti beruang yang sedang hibernasi. Aku benar-benar memanfaatkan hari libur. Sempurna.

Ada jerawat di wajah, aku mengenakan krim dan lotion perawatan kulit berjerawat dari Ristra. Dulu pas ABG sempat berjerawat namun langsung sembuh dan mulus karena pake totolan lotion perawatan kulit berjerawat dari Ristra. Mama yang belikan, seorang ibu pasti tau apa yang terbaik bagi anak-anaknya. So jangan ragukan pilihan ibu kamu.

Wajah berjerawat dipakein bedak, templokin tebal-tebal. Gimana tuh rasanya? pasti gatel banget kan? coba pake Ristra dulu 30 menit sebelum pake makeup dan setelah membersihkan wajah kasih lagi tuh totolan lotion perawatan kulit berjerawat dari Ristra. Beneran ampuh, tuh jerawat bakal aman, mengempes perlahan tapi pasti. Makanya paling suka Ristra kalo urusan jerawat. Serius iniiih…

Kalo membersihkan wajah juga aku terkadang pakai Artistry, terkadang pakai Viva. Dari segi harga ya jomplang banget lah, kualitas juga pasti beda. Hanya saja, harga semurah Viva cukup berkualitas hasilnya. Kalo di kulit aku cocok sih. Yang murah cocok, yang mahal cocok. Kulitku kayak gak jelas gitu. Nih lagi berjerawat satu-satu ya dan lagi ada proyek makeup. Sayang pake Artistry kalo cuma buat hapus-hapus riasan tebal dan full coverage.

Membersihkan wajah pakai Viva Cosmetics dulu sebelum pake makeup malam ini. Rencananya mau riasan series of dolly wink buat mengasah keterampilan. Kita tuh kudu sering-sering asah keterampilan demi melawan lupa. Aku teringat film Oshin ketika dia gak bisa menggunakan jemarinya lagi untuk menata sanggul. Kasihan Oshin… tapi emang gitu jalan hidupnya yah, hingga dia harus muter otak supaya bisa menyambung hidup. Duh kayak nyeritain orang beneran aja. Padahal itu cuma pilem. Ck ck ck…